Selasa, 11 Oktober 2011

Perbedaan Pandangan Dalam Fungsi-Fungsi Manajemen







Luther Gullick : menurut pandangan Luther Gullick fungsi-fungsi dalam manajemen adalah dengan Perencanaan, Organisasi, Susunan Kepegawaian, Pengarahan, Pengkordinasian , Pelaporan dan Pengontrolan.




GeorgeTerry : Menurut George Terry fungsi-fungsi manajemen adalah sebuah Perencanaan (Planign), Pengorganisasian (Organizing), Actiating , dan pengontrolan (Controlling)



Hendri Fayol : Fayol menerapkan lima fungsi utama manajemen, yaitu merencanakan, mengorganisasi, memerintah, mengkoordinasi, dan mengontrol (Fayol, 1949, 1987). Menurut Fayol, praktik manajemen dapat dikelompokkan ke dalam beberapa pola yang dapat diidentifikasi dan dianalisis. Dan selanjutnya analisis tersebut dapat dipelajari oleh manajer lain atau calon manajer.


Sedangkan fungsi dari manajemen menurut Ernest Dale seorang yang bena-benar dalam manajemen dengan adanya Planing (Perencanaan), Organizing (pengorganisasian) dan sebenernya Fungsi dari manajemen menurut Luther dengan Ernest hampir sama akan tetapi Ernest di bedakan dengan Inofasi (Innovating) dan Representing.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar