Rabu, 28 November 2012

Menghadapi Ujian Praktikum


Di saat pagi menjelang dan matahari membangunkan diriku dari tidur yang lelap. Dan di sambut oleh indahnya suasana pagi dengan kicauan burung di pagi hari, suasana tenang di pagi itu dan menikmati indahnya segelas teh manis dan segelas kopi untuk ayahku yang tercinta.

                Dan aku pun membuatkan teh manis untuk ibu sebelum mereka bangun dari tidur mereka beserta satu piring biskuit dan roti untuk sarapan pagi agar kondisi badan mereka terjaga di pagi itu dari rasa dingin yang menyelimuti sekujur badan ini. Setelah itu aku pun lalu menyiapkan air hangat untuk mereka berdua untuk mandi agar badan dan pikiran tenang air panas itu pun ku berikan sedikit aroma terapi dan sabun mandi yang dapat menyegarkan kondisi badan mereka.

                Setelah mereka selesai mandi ayahku bersiap untuk berangkat kerja untuk mencari nafkah bagi keluarga kami. Setelah ayah pergi lalu aku pun pergi untuk membatu pekerjaan ibu di rumah seperti membereskan rumah. Lalu selesai membersihkan rumah aku pun bersiap untuk segera mandi dan menyiapkan perlengkapanku untuk pergi ke kampus ku.

                Kemudian sehabis membereskan semua aku pun pamit untuk pergi ke kampus ke pada ibu ku. Dan setibanya di kampus ku buka laptop ku yang berada di tas dan belajar untuk bersiap ujian praktikum hari ini. Ketika jam 11.30 saya pun masuk ke dalam laboratorium sistem informasi untuk menempuh ujian praktikum selama 2 jam dan kelas kami pun di bagi menjadi dua sesi yaitu sesi pertama dengan absensi 24 sampai 41 dan sisanya keluar.

                Aku pun termasuk kelompok yang berada di luar untuk ujian praktikum pertama. Dan aku di luar hanya berdoa untuk dapat mengerjakan ujian dengan lancar  dan akhirnya kelompok yang berada di luar di izinkan untuk memasuki ruangan ujian. Dan pengarah pun memberikan soal untuk ujian praktikum ini dan memberikan waktu untuk mengerjakan selama 30 menit saja dan akhirnya aku pun dapat menjawab hanya 2 soal dari 3 soal yang di berikan.

                Dan setelah ujian selesai kami pun sekelas istirahat hingga jam 15.30 dan semenjak istirahat aku langsung mengerjakan tugas yang lain untuk hari sabtu yaitu tugas mata kuliah Interaksi Manusia dan Komputer untuk menganalisa sebuah halaman web dan di presentasikan. Lalu ujian praktikum ke 2 pun dimulai dan sekarang kelompok kami mendapat giliran pertama yaitu absensi dari 1 sampai 23 untuk praktikum ke 2 ini kami di berikan soal untuk membuat sebuah tampilan web dengan menggunakan aplikasi Adobe Dreamweaver sebagai aplikasi untuk mendesain sebuah web atau membuat aplikasi berbasis web.

                Lalu ujian pun selesai dan ketua dari laboratorium mengumumkan nilai yang terbesar, dari kelas kami terpilih 5 orang di antaranya saya juga masuk ke dalam 5 orang tersebut dan saya tidak menyangka mendapat nilai baik pada praktikum tersebut dan saya pun gembira mendengarnya dan saya pun pulang ke rumah dengan hati yang senang dan bahagia. Sesampainya di rumah saya makan dan mencoba istirahat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar