Kamis, 15 Maret 2012

Kontaminasi Internet

Pada zaman yang moderen ini adakah yang tidak mengenal tentang internet dan lain sebagainya mungkin dari sebagian pengguna internet tidak tahu dan salah menggunakan untuk hal-hal yang merugikan diri sendiri dan merugikan waktu kita nah pada saat ini saya akan membahas tentang bahaya internet dan Kontaminasi internet .

apasih kontaminasi pada internet itu ? kontaminasi Internet adalah sebuah ancaman besar dari para Cracker dan pembuat virus yang mencoba mengambil data pribadi kita yang ada di bank atau yang lainnya dan sekarang kita masuk saja langsung ke dalam topik  pada saat ini virus atau  Botnet telah menjadi salah satu ancaman cybercrime terbesar. Atas perintah operatornya , botnet menyebarkan SPAM, Mallware, atau dapat Melumpuhkan Webserver.

Selanjutnya saya membahs dulu tentang Fakta Seputar Botnet :

  1. SPAM yang dihasilkan Botnet sepanjang 2010 diseluruh dunia : 88 %
  2. Botnet penyebar SPAM di seluruh dunia : 5 Juta
  3. Imbalan yang ditawarkan Microsoft Untuk Rustock : US$ 250.000
  4. Pengguna Facebook yang berteman dengan Botnet 3055 ( dari 8570 Responden )


dan apakah kalian tahu Indonesia mempunyai Presentasi berapa persen terhadap Botnet tersebut mari kita lihat data di bawah ini :

Infeksi Botnet Di dunia :

Negara yang memiliki infeksi "GENERAL BOT "

  • Taiwan                     17 %
  • Brazil                        12 %
  • Amerika Serikat       11 %
  • Italia                          9 %
  • Cina                          8 %
  • Hongaria                   7 %
  • Polandia                    6 %
  • Jerman                      5 %
Lalu Negara yang memiliki infeksi "SPAMBOT" :
  1. India              16 %
  2. Brazil             10 %
  3. Rusia              9 %
  4. Vietnam          8 %
  5. Pakistan          5 %
  6. Ukraina           5 %
  7. Indonesia         4 %
  8. Taiwan             3 %
Penjelasan dari negara yang terkontaminasi / terinfeksi :

Brazil
Memiliki 1.785 Server Botnet
Pada Peer-to-Peer-Botnet Sality, Bot juga berfungsi sebagai server. dari 100.000 unit PC yang terinfeksi di seluruh dunia, 10 % berada di Brazil

Amerika Serikat
Memiliki 13.306 Server Botnet
Sekitar 70 Jt dollar AS diperoleh operator Zeus ( 3,6Jt bot hanya di AS ). Hacker harus membayar sampai 15.000 US$ untuk sebuah Mallware.

Maroko
Memiliki 1591 Server Botnet
Setelah ditutup para ISP, Botnet Lethic beroperasi kembali. saat ini, penyebaran SPAM dari botnet itu tinggal 2% di seluruh dunia ( sebelumnya 10% )

Jerman
Memiliki 2241 Server Botnet
SpyEye menyebarkan Banking-Trojan yang memanipulasi website perbangkan sehingga dapat digunakan untuk mencuri informasi nasabah di Jeman, SpyEye sangat berhasil.

Ukraina
Memiliki 2433 Server Botnet
Botnet Conficker yang berasal dari ukraina di kenal agresif. pada massanya , botnet ini menginfeksi 7Jt PC di 200 Negara.

Rusia
Memiliki 4619 Server Botnet
Botnet-TDL-4 yang mencangkup 4,5Jt bot, akan menginstall Rootkit yang akan mengundang program perusak lainnya . Namun, Botnet ini tidak menyerang PC Rusia.

Korea Selatan
Memiliki 1164 Server Botnet
Meledaknya SPAM yang di picu oleh botnet Cutwail menyebabkan pemerintah Korea Selatan memaksa webprovider untuk memblokir port 25 yang digunakan E-Mail Spam.

dan yang terakhir Cina
Memiliki 2642 Server Botnet
GhostNet di Cina mengendalikan sedikit bot, tapi menimbulkan kontroversi. pasalnya , botnet ini mengendalikan PC milik instansi pemerintah, seperti kepemerintahan Keuangan, diseluruh Dunia.

dan Botnet - Command-And-Control-Server ( C&C ) Pernegara

demikian postingan dari saya semoga bermanfaat bagi sobat blogger dan menambah ilmu kalian dan maju terus untuk dunia IT agar Indonesia tidak terpuruk dalam hal Teknologi Buktikan kalau kita mampu dan saya mohonmaaf jika ada salah kata yang di sengaja atau tidak si sengaja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar